Salah satu orang terdekat Anies Baswedan, Anggota Tim 8 Sudirman Said, menilai pernyataan Denny ihwal Bakal Capres dari Koalisi Perubahan akan ditersangkakan tidak mungkin tak berdasar..
Sumber :
  • Sumber: Tim Tvone/ Syifa

Peringatan Dini Denny soal Anies Akan Ditersangkakan oleh KPK, Ini Jawaban Orang Terdekat

Kamis, 22 Juni 2023 - 04:42 WIB


Jakarta, tvOnenenws.com-Salah satu orang terdekat Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan yang juga Anggota Tim 8 Sudirman Said, menilai pernyataan Denny Indrayana ihwal Anies akan ditersangkakan oleh KPK tidak  mungkin tak berdasar. "Prof Denny itu hampir seluruh yang dikatakan itu menjadi kebenaran ya, ya dia seorang intelektual, seorang akademisi lah tidak mungkin ngarang-ngarang," kata Sudirman kepada wartawan di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta, Rabu (21/6).

Eks Wamenkumham RI, Denny Indrayana kembali mengklaim mendapatkan informasi terbaru yang menyebut Anies Baswedan akan ditersangkakan oleh KPK terkait dugaan kasus korupsi Formula E. Penanganan kasus Formula E di KPK masih dalam tahap penyelidikan. Belum ada tersangka yang dijerat. 

Sudirman Said juga mengapresiasi Denny yang telah mengeluarkan pernyataan itu. Pernyataan Denny dinilai sebagai peringatan dini.
"Dan kita memberi apresiasi karena yang disampaikan Prof Denny semacam early warning, jangan sampai itu terjadi gitu," ungkapnya.

Mantan Menteri ESDM itu juga menyatakan menghargai proses hukum apabila seseorang yang ditetapkan sebagai tersangka jika memang terbukti.
Namun demikian, jika hal itu salam rangka untuk menghalangi hak politik seseorang, Sudirman menegaskan harus melawan.
"Dan cara melawan dengan opini publik. Karena ini ranahnya publik bukan pribadi. Jadi kita apresiasi kepada Prof Denny karena terus memberikan ingatan terhadap lembaga-lembaga hukum dari waktu ke waktu," tandas dia.

Sebelumnya, dari Australia, Denny Indrayana banyak mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo. Denny menyinggung soal cawe-cawe Jokowi menjegal Anies. Bahkan keterangan tertulisnya diberi judul 'Anies segera jadi tersangka korupsi di KPK'.

Denny menyebut bahwa kabar tersebut sudah menjadi informasi yang banyak beredar. Menurut Denny, bukan hanya dirinya yang sudah menyampaikannya.
"Feri Amsari, Zainal Arifin Mochtar, misalnya, dalam beberapa podcast sudah menyatakan, pentersangkaan adalah salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies Baswedan menjadi kontestan dalam Pilpres 2024," kata Denny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral