Mahfud MD.
Sumber :
  • Antara

Mahfud Md Wanti-wanti Komisioner KPI Kontrol Konten Kebohongan di Tahun Politik

Jumat, 23 Juni 2023 - 10:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud Md mengingatkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar mengontrol konten siaran yang penuh kebohongan di tahun politik.

“Di tahun politik seperti sekarang, arus hoaks yang harus dihadapi makin deras. Anggota KPI yang profesional harus memperhatikan dipatuhinya P3SPS (pedoman, perilaku, penyiaran dan standar program siaran),” kata dia, di Kantor Kemkominfo, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) ini pun tegaskan KPI jangan tunduk pada tekanan.

“Jangan biarkan pelanggaran-pelanggaran oleh pemiliki tv swasta terhadap P3SPS, itu lah fungsi saudara dan hari ini menjadi momentum mengingatkan fungsi yang sebagian masyarakat menganggap lemah,” jelasnya.

Eks Ketua MK ini pun mereminisensi bahwa tanah air memiliki agenda besar yang harus dikawal dengan baik, yakni Pemilu 2024.

Dia menjelaskan bahwa seluruh mata rakyat Indonesia akan tertuju pada penyelenggaran agenda pesta demokrasi.

“Bendung lah segala informasi yang bertendensi menggagalkan Pemilu, dan jelaskan bahwa pemerintah konsisten melindungi hak memilih dan hak untuk dipilih dengan tetap membiarkan kebebasan menyalurkan hak politik bagi siapa pun,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral