Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Dr. H. Sobandi,.
Sumber :
  • Tim tvOne/Asben Benet

Waspada! Penipuan Atas Nama Pejabat Mahkamah Agung dan Jajarannya Makin Marak

Jumat, 23 Juni 2023 - 12:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menyikapi maraknya kasus kejahatan penipuan dengan beraneka modusnya, Mahkamah Agung (MA) menghimbau masyarakat agar waspada terhadap aksi penipuan yang belakangan marak terjadi dengan mengatasnamakan pejabat MA dan Badan Peradilan di bawahnya.

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung, Sobandi menyebut, modus penipuan dilakukan dengan cara mengirim surat atau pesan melalui aplikasi layanan perpesanan (messaging service) dan meminta targetnya menghubungi nomor tertentu terkait penanganan perkara di MA dan pengadilan atau meminta transferan uang.

"Terkait penanganan perkara, Mahkamah Agung menegaskan pihaknya tidak pernah menghubungi langsung para pihak karena komunikasi dengan para pihak dilakukan melalui pengadilan pengaju." Ungkap Biro Hukum dan Humas MA dalam keterangan resminya.

Mahkama Agung menghimbau kepada masyarakat terkait maraknya modus penipuan yang mengatasnamakan MA dan mencurigakan, Sobandi meminta masyarakat agar segera  mengkonfirmasi kebenarannya ke kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung.

"Silakan telepon ke nomor handphone 082122021758 atau mengirimkan email ke hukumhumas_ti@mahkamahagung.go.id dan melaporkan kepada pihak yang berwajib." Pungkasnya. (abf/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral