Tim Satgas Kopasgat tengah berjaga di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
Sumber :
  • Istimewa

KKB Serang Bandara Kenyam Tembaki Landasan Pacu Pesawat

Jumat, 23 Juni 2023 - 16:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi penyerangan dengan menembaki Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Kamis (22/6/2023).

Aksi penyerangan penembakan di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan itu dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo. 

Menurutnya, aksi penyerangan berupa penembakan itu berlangsung saat dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

"Pada saat satu tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar lima kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," kata Benny dalam keterangannya Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Benny menuturkan, mendengar bunyi tembakan, personel Satgas Kopasgat membalasnya dengan tembakan. Tak hanya membalas, Satgas Kopasgat turut serta melakukan pengejaran terhadap KKB Nduga tersebut.

"Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitaran area Kwari, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," kata Benny. 

"Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipaso hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
01:34
02:48
03:43
01:20
04:40
Viral