Khofifah: Jatim adalah gudangnya destinasi wisata menarik dan ramah anak yang bisa menjadi pilihan healing bersama keluarga atau teman sekolah..
Sumber :
  • Humas Pemprov Jawa Timur

Sambut Libur Sekolah, Gubernur Khofifah: Saatnya Nikmati Destinasi Wisata Terbaik Jatim! Mulai Banyuwangi Hingga Sumenep Juga Pacitan Hingga Tuban

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:30 WIB

tvOnenews.com - Libur telah tiba dan saatnya berwisata. Itulah ajakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyusul datangnya masa liburan akhir tahun ajaran bagi peserta didik mulai PAUD, TK,  SD, SMP, SMA/SMK dan SLB.

Gubernur Khofifah menuturkan, Jatim adalah gudangnya destinasi wisata menarik dan ramah anak yang bisa menjadi pilihan healing bersama keluarga atau teman sekolah.

"Kepada anak-anakku yang mulai  memasuki masa libur sekolah, di Jatim banyak destinasi yang bisa dikunjungi. Bahkan tidak hanya wisata tapi juga banyak yang sekaligus sarana edukasi yang dapat menambah ilmu pengetahuan," ungkapnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (24/6).

Gubernur Khofifah menyebut terdapat sejumlah destinasi wisata favorit di Jatim mulai dari yang paling timur ada Kawah Ijen. Kawah ini menawarkan eksotisme Blu Fire yang merupakan fenomena langka di dunia. 

Kemudian bergeser sedikit ke Barat, ada Gunung Bromo dengan berbagai spot destinasi mulai pasir berbisik, bukit teletubis, kawah dan tentunya melihat sunrise di penanjakan.

"Ke barat lagi ada Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu yang memiliki destinasi wisata alam hingga buatan dengan tekonologi digital  yang cocok untuk anak, remaja  dan keluarga," tutur Khofifah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral