Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus usai menunaikan ibadah salat IdulAdha 1444 H di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6/2023)..
Sumber :
  • tvonenews/Muhammad Bagas

Bantah KIB Bubar, Sekjen Golkar Tegaskan Airlangga-Zulhas-Mardiono Masih Rajin Bertemu

Kamis, 29 Juni 2023 - 12:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membantah isu terkait bubarnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Diketahui, KIB terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Terkini, PPP telah mendeklarasikan dukungannya kepada capres Ganjar Pranowo. Dengan begitu, resmi bekerjasama politik dengan PDI Perjuangan.

Sebab itu, banyak isu bertebaran di luaran terkait retaknya Koalisi Indonesia Bersatu.
Terkait hal ini, Lodewijk menegaskan bahwa KIB belum bubar.

"Sementara kita masih dengan KIB. KIB kan ada Partai Golkar, ada Partai Persatuan Pembangunan, dan ada Partai Amanat Nasional. Kita masih bertiga kok. Siapa yang bilang KIB bubar?," kata Lodewijk di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6/2023).


                    Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar

Lodewijk mengatakan bahwa para ketua umum dari 3 partai tersebut masih sering bertemu untuk silaturahmi. Ia menegaskan bahwa KIB masih solid.

"Ketum-ketumnya masih sering ketemu. Silaturahmi politik tetap berlanjut, namanya tahun politik apalagi kita ingin mengusung tahun politik 2024 itu yang damai, tahun politk yang membahagiakan, tahun politik yang mempersatukan," ucap Lodewijk.

Menurut Wakil Ketua Umum DPR RI ini, pemilihan umum 2024 merupakan ajang pesta demokrasi. Oleh karena itu, kata dia, pesta semestinya disambut dengan gembira bukan malah saling menyerang ataupun pecah belah. 

"Tolong, ini istilahnya pesta demokrasi, bukan pertarungan demokrasi. Namanya pesta dilakukan dengan gembira dengan sejuk, saling memaafkan, saling berkunjung itulah kira-kira makna demokrasi persatuan yang kita usung, dan tentunya kita tidak ingin lagi ada polarisasi," ungkapnya.


                   Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich

Sebelumnya, Partai Golkar menegaskan sikapnya terkait dukungan calon presidennya untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa sejauh ini calon presiden Partai Golkar tetap Ketua Umumnya yakni Airlangga Hartarto.

"Kita tetap patuh kepada amanat Munas tanggal 15 Desember 2017 bahwa calon presiden dari Partai Golkar adalah Ketua Umum Partai Golkar. Dan diperkuat pada rapimnas tanggal 6 Maret 2021 lalu, dan barusan rakernas lalu tanggal 14 ya, bahwa Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar," ungkap Lodewijk usai menghadiri acara HUT AMPI ke-45 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (28/6/2023).

Wakil Ketua DPR RI ini menjelaskan bahwa fokus tujuan Partai Golkar belum berubah sesuai dengan yel-yelnya yakni memenangkan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024.

"Ingat, yel-yel kita belum berubah. Dengar yel-yel Partai Golkar? Dengar kan? Golkar Indonesia, Indonesia Golkar, Golkar Menang Pilpres, Menang Pileg, Menang Pilkada. Airlangga Presiden, Presiden Airlangga," kata dia.

"Jadi kita masih seperti itu ya. Jadi kita mau ke mana ke mana ya golkar masih tetap fokus kepada tujuannya," sambungnya. (rpi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral