Panji Gumilang melambaikan tangan usai pertemuannya bersama tim investigasi Pemprov Jabar..
Sumber :
  • tvOnenews - Cepi Kurnia

Penyelidikan Al-Zaytun Ditangani Mabes Polri, Polda Jabar Diminta Jaga Kambtibmas

Jumat, 30 Juni 2023 - 20:30 WIB

tvOnenews.com - Kasus dugaan penyimpangan dan Kontroversi pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang kini ditangani oleh Mabes Polri.

Hal itu diungkapkan, Kabid Humas Polda Jabar bahwa penyelidikan sepenuhnya  sudah ditangani oleh Bareskrim Polri.

"Sudah ditangani oleh Mabes kita menjaga situasi Kamtibmas di Jabar," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, kepada tvOnenews.com, baru -baru ini.

Sementara secara terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Iip Hidajat menuturkan, pihaknya belum lama ini telah melakukan rapat koordinasi bersama Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi, guna menindaklanjuti arahan dari Menko Polhukam yakni menjaga kondusivitas selama berlangsungnya penanganan kontroversi Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan lintas sektor seperti Satpol PP, Biro Kesra Jabar, Diskominfo, hingga Kesbangpol Indramayu dan Camat Gantar, guna memastikan kondusifitas dapat berjalan maksimal.

“Menko Polhukam meminta kepada kami untuk menyiapkan langkah-langkah menjaga ketertiban, kenyamanan dan kondusivitas. Sudah ada rumusan apa yang kita lakukan, mudah-mudahan ini bagian ikhtiar kita untuk menjaga kenyamanan karena kita semua tahu kaitan Al-Zaytun. Apakah ada unsur pidana, administrasi, kami serahkan kepada pusat dan pusat akan tindaklanjuti,” ucapnya. (cep/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral