Masih ingat dengan nama Serda Ucok Tigor Simbolon? sosoknya pernah ramai jadi sorotan pada tahun 2013 Silam atas penyerangan terhadap Napi di Lapas Cebongan..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/13 / tangkapan layar Instagram @infokomando

Bikin Terkejut Kondisi Serda Ucok yang Habisi Preman di Lapas Cebongan Saat ini, Ternyata Sekarang Dia...

Senin, 3 Juli 2023 - 09:39 WIB

tvOnenews.com - Masih ingat dengan nama Serda Ucok Tigor Simbolon? sosoknya pernah ramai jadi sorotan pada tahun 2013 Silam atas penyerangan terhadap Napi di Lapas Cebongan.

Kasus penyerangan terhadap napi di Lapas Cebongan ini sempat menjadi pro dan kontra di publik. Tindakan yang dilakukan oleh Serda Ucok dan rekan-rekannya pun menjadi pertanyaan publik. Apakah tindakan itu kriminalitas atau bentuk kesetiakawanan?

Kronologi penyerangan Serda Ucok bersama anggota Kopassus lainnya

Peristiwa itu berawal dari kasus pengeroyokan yang menyebabkan prajurit Kopassus berpangkat Serka yang bernama Heru Santoso, Heru Santoso tewas terkapar di lantai bersimbah darah di Hugo's Cafe Yogyakarta, pada 19 Maret 2013. 


Serda Ucok Tigor Simbolon. (source: Youtube)

Beberapa saksi menyatakan bahwa salah satu di antara pelaku ada yang membawa belati dan menusukkan ke tubuh Serka Heru Santoso. 

Salah satu pelaku bernama Decky, datang paling terakhir kemudian datang ikut menganiaya Serka Heru, serta pelaku lainnya menyeret tubuh Serka Heru yang sudah dalam kondisi kritis melalui lorong menuju pintu keluar.

Tak lama kemudian, Pelakunya terungkap adalah sindikat preman yang meresahkan masyarakat warga Yogyakarta, saat itu kemudian Seorang anggota Kodim yang juga mantan anggota Kopassus bernama Sertu Sriyono juga dibacok, di mana diduga pelakunya adalah kelompok yang sama. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral