Bertepatan dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Sydney, Pakar hukum tata negara Denny Indrayana menyambutnya dengan demonstrasi bersama beberapa rekannya di Federation Square, Melbourne, Australia, Selasa (4/7)..
Sumber :
  • Denny Indrayana

Kedatangan Presiden Jokowi ke Australia Disambut Demonstrasi Denny Indrayana

Rabu, 5 Juli 2023 - 05:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Bertepatan dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Sydney, Pakar hukum tata negara Denny Indrayana menyambutnya dengan demonstrasi bersama beberapa rekannya di Federation Square, Melbourne, Australia, Selasa (4/7).Salah satu tuntutan Denny, Presiden jangan cawe-cawe di Pilpres 2024.


"Kita bawa poster (spanduk) agak besar kita buat tulisannya 'Jokowi Don't Cawe-cawe and Stop Dynasty'.. Cawe-cawe Presiden Jokowi berbahaya. Bukan hanya untuk Pilpres 2024? Melanggar konstitusi, melanggar etika politik, itu harus kita suarakan dan sikapi kritis," kata Denny yang memakai kaus berwajah aktivis HAM Munir itu, ditayangkan di akun Facebook pribadinya.

Denny yang sekarang menetap di Melbourne ini berorasi seorang diri. Sementara dua orang rekannya memegang spanduk.


"Seharusnya Presiden Jokowi cawe-cawe di hal yang seharusnya dia lakukan. Mendorong percepatan RUU Perampasan Aset, beliau mengatakan ada di DPR. Presiden bisa dengan mudah mengakselerasi prosesnya agar cepat selesai," ujar bacaleg dari Partai Demokrat ini.

RUU ini, lanjut dia, sangat dibutuhkan dalam sistem aturan, untuk pemberantasan korupsi. Namun, kata Denny, Presiden tidak melakukan itu.


"Atau Presiden bisa cawe-cawe menghentikan Moeldoko Gate, KSP Moeldoko sedang membegal, sedang mencopet {artai Demokrat. Melanggar prinsip organisasi, melanggar kebebasan berekspresi dan berserikat. Jokowi sangat punya otoritas untuk menghentikan KSP Moeldoko untuk berhenti mencopet membegal Partai Demokrat," Denny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral