Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) di Depan Gedung DPR RI Jumat (7/7/2023).
Sumber :
  • tvOnenews.com - Julio Saputra

Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia Gelar Aksi Demo di DPR, Tuntut Tunda Pengesahan RUU Kesehatan

Jumat, 7 Juli 2023 - 21:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI), menggelar aksi demo di depan gedung DPR RI, Jakarta pada Jumat (7/7/2023), tuntut tunda RUU Kesehatan.

Kondisi hujan cukup deras tidak menurunkan niat Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan (AOMKI) bersama Indonesian Youth Council for Tactical Changes (IYCTC) turun ke jalan untuk menjalankan aksi demo tersebut dalam menyatakan sikap dan menuntut "Tunda RUU Omnibus Kesehatan sampai komitmen perbaikan sistem kesehatan Nasional Dikonkretkan, partisipasi bermakna  dan Transparansi di kedepankan".

Puluhan massa aksi yang turun ke jalan mendesak Presiden Jokowi dan DPR RI untuk menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) atau Omnibus Law sektor Kesehatan.

"Setelah melakukan berbagai aspirasi dan masukan kepada DPR RI, kenyataannya hanya menutup kuping dan di tanggapi secara normatif. Menurutnya Transparansi yang mengarah kepada publik, dilakukan hanya sebatas formalitas saja. Salah satunya draft RUU Omnibus Kesehatan yang ditetapkan pada rapat kerja tanggal 19 Mei 2023 yang tidak transparan, padahal draft tersebut akan dibawa ke Sidang Paripurna untuk disahkan," kata peserta demo.

Adapun poin krusial dan mendasar yang tidak berpihak kepada masyarakat, dimana inti utamanya dalam menjamin peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan menjawab tantangan kesehatan masyarakat di masa mendatang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral