Potret Habib Bahar bin Smith saat melakukan wawancara dengan tvOne.
Sumber :
  • tvOne

Hadir Bagai Ksatria, Habib Bahar bin Smith Siap Lakukan Hal ini Untuk Santri Ponpes Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang

Sabtu, 8 Juli 2023 - 08:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Kasus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun masih terus memanas hingga saat ini.

Bukan hanya masyarakat, sejumlah tokoh besar pun akhirnya buka suara mengenai polemik yang terjadi dalam Ponpes Al Zaytun tersebut.

Salah satu sosok yang turut memberikan pendapat mengenai ibadah kontroversial yang dilakukan oleh Ponpes Al Zaytun adalah Habib Bahar bin Smith.

Laki-laki kelahiran Manado yang juga merupakan seorang pemimpin pondok pesantren tersebut cukup vokal menyuarakan pembubaran Ponpes Al Zaytun.

Tidak tanggung-tanggung, Habib Bahar bin Smith bahkan mendesak pemerintah untuk segera membubarkan Ponpes Al Zaytun ini melalui orasinya dalam aksi demo 266 Front Persaudaraan Islam (FPI) Senin (26/6/2023).

Alasan Habib Bahar bin Smith mendesak pemerintah untuk membubarkan Ponpes Al Zaytun bukanlah tanpa alasan. Dalam orasinya ia menyebut bahwa desakan untuk membubarkan Ponpes Al Zaytun ini lantaran pondok pesantren tersebut diduga melakukan praktik-praktik sesat.

“Ya bagaimana nggak sesat? Bagaimana nggak haram? Satu ikhtilat, bercampur laki-perempuan. Dua menghalalkan zina cukup dengan bayar nggak tahu berapa juta. Perempuan jadi khatib jumaat, ini sesat,” ungkap Habib Bahar bin Smith dalam orasinya (26/06/23).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:05
01:39
12:43
02:08
02:28
01:39
Viral