Geger, diduga ada tempat ibadah Yahudi di kompleks Ponpes Al-Zaytun, begini penampakannya..
Sumber :
  • Opih Riharjo-tvOne

Geger! Diduga Ada Tempat Ibadah Yahudi di Kompleks Ponpes Al-Zaytun, Begini Penampakannya..

Minggu, 9 Juli 2023 - 05:49 WIB

tvOnenews.com - Bikin geger publik atas ditemukannya diduga bangunan Sinagoge atau tempat ibadah Yahudi di dalam kompleks Ponpes Al-Zaytun, pimpinan Panji Gumilang.

Ponpes Al-Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Salat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

Tak hanya itu, media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan gaya azan salat jumat yang dikumandangkan oleh santri di Ponpes Al-Zaytun, tampak menggunakan gerakan tangan dan tidak menghadap kiblat.


Suasana Salat Idul Fitri di Ponpes Al-Zaytun. (tangkapan layar)

Diketahui, beberapa waktu lalu Panji Gumilang beserta ratusan santri dan tamu undangan, menghadiri suatu kegiatan di Ponpes Al Zaytun Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. 

Pada kesempatan itu dihadiri juga oleh mantan wakil bupati Indramayu, Lucky Hakim. Pada acara tersebut Panji Gumilang meminta para santri dan tamu undangan untuk bersama-sama menyanyikan lagu berjudul "Havenu Shalom Aleichem", yang terakhir diketahui sebagai salam tradisional kaum Yahudi.

Penemuan diduga tempat ibadah Yahudi di Kompleks Ponpes Al-Zaytun

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
04:27
01:33
02:33
Viral