Tiga jamaah haji hilang belum ditemukan.
Sumber :
  • Antara

Diduga Alami Demensia, Petugas Cari Tiga Jamaah Haji yang Dilaporkan Hilang. Ini Rincian Namanya

Minggu, 9 Juli 2023 - 05:35 WIB

Jakarta, tvOnenenws.com-Tim Perlindungan Jemaah (Linjam) menyatakan masih ada tiga jamaah haji hilang beum ditemukan meski sudah dicari selama 11 hari belakangan. "Mohon doa agar ketiga jemaah haji kita bisa segera ditemukan," kata Kabid Linjam PPIH Arab Saudi Harun Al-Rasyid di Makkah, Sabtu (8/7).

Tiga jemaah yang masih hilang, yakni Niron Sunar Suna kloter SUB 65, Idun Rohim Zen bin Rohim kloter PLM 20, dan Suhardi Ardi kloter KJT 10.

Tim pencarian sudah dibentuk dan berpencar mencari ke berbagai lokasi yang mungkin saja jemaah berada di sana. Ketiga jemaah dilaporkan hilang saat puncak haji baik di Arafah maupun Mina.
"Sebelumnya kita sudah datang, sisir lagi ke Arafah karena lokasi terakhir di sana, juga kita sudah sisir lagi wilayah Mina hanya saja memang belum ditemukan," jelas dia.


Harun mengatakan, pencarian juga dilakukan di KKHI Makkah. Di sana, data seluruh jemaah yang pernah datang diperiksa dicek kembali. Sebab, ketiga jemaah yang masih hilang ini diduga kuat mengalami demensia.

"Hari ini kami juga datang ke rumah sakit di kota Makkah, sekarang di Rumah Sakit Malik Abdul Aziz, lalu ke Makkah Medical Center (MMC) untuk memeriksa juga apakah ada jemaah kita di sini," tambah dia.

Sampai saat ini belum juga ditemukan ketiga jemaah itu. Sambil terus mencari, PPIH Arab Saudi membuat surat dan mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan untuk melaporkan hal ini ke kepolisian Arab Saudi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral