Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Ahmad Effendi Choirie.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

Ketua Bawaslu RI Minta Pemilu Ditunda, NasDem Sebut Hanya Usulan Teknis Semata

Jumat, 14 Juli 2023 - 16:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Ahmad Effendi Choirie menegaskan bahwa usulan Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja terkait penundaan pemilu hanya usulan teknis semata.

"Itu usulan teknis, bukan substansif. Boleh saja usulan itu, tapi perlu dibicarakan dengan para pihak. Komisi II DPR RI, pemerintah, KPU dan lembaga terkait," kata dia, saat dihubungi melalui pesan teks, Jumat (14/7/2023).

Meski begitu, politikus yang akrab disapa Gus Choi ini menyatakan walaupun usulan Rahmat Bagja membuat geger, jalannya pemilu sudah dipastikan tepat waktu dan tidak ada penundaan.

"Mestinya semua harus sesuai dengan jadwal, tapi karena ini semua merupakan keserentakan dari awal, mungkin perlu agak fleksibel," ujarnya.

Saran dia, penundaan waktu pemilu mungkin hanya bergeser beberapa hari atau Minggu saja, tidak mungkin sampai menunda hingga bulanan dan tahunan.

"Paling menundanya mungkin hanya bergeser waktu sedikit saja, beberapa hari atau Minggu dari jadwal semula," pungkas dia.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengusulkan agar gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ditunda.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral