Puan Maharani.
Sumber :
  • Sumber: Dok. PDIP

Puan Ingatkan Harus Bicara Fakta soal Capres Biar Tak ‘Dihajar’ Pihak Sebelah

Selasa, 18 Juli 2023 - 22:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengingatkan kepada juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo agar berbicara sesuai fakta saat sosialisasi atau kampanye capres.

Peringatan Puan ini disampaikan saat menghadiri acara pelatihan jurkam Ganjar. Jurkam itu terdiri dari kader PDIP, PPP, Partai Hanura, Partai Perindo, dan relawan Ganjar.

“Yang penting itu media sosial, sosial media. Sosial media itu buat apa? Ya buat counter, buat menceritakan, memberitakan, memberitahukan apasih yang sudah dilakukan oleh capres kita ini. Namun semua itu harus berdasarkan data. Ngawur-ngawur dihajar lagi oleh bagian sana. Ini yang enggak boleh sembarangan,” tegas Puan di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Menurut dia, jika ingin bicara soal data maka harus sudah mengantongi data tersebut. Selain itu, dia mengingatkan agar selalu siap bila nantinya pihak capres lain ada yang mempersoalkan. 

“Kedua, harus berani dikonfrontir. Kalau kemudian pihak sebelah ada yang menanyakan 'ini benar atau enggak?'. Kalian harus punya data yang tepat, kecuali ini kan kalian minta filter anak-anak muda,” jelas Ketua DPR itu.

Puan menuturkan jurkam boleh berbicara atau membuat konten terkait Ganjar dengan gaya yang menyenangkan. Meskipun dikemas dengan konten yang bercanda, tetapi harus tetap dalam batas yang wajar.

“Kalau ngomong ngaco-ngaco, bukan yang ngawur, ngaco-ngaco bukan yang kemudian memecah belah kita, bukan yang ngaco-ngaco kemudian membuat persatuan kesatuan kita pecah, bukan. Yang ngomong-ngomong ngaco itu maksudnya becanda-canda, fun,” jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral