Begini kondisi kesehatan David Ozora, Jonathan Latumahina sebut masih terapi sampai November.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Begini Kondisi Kesehatan David Ozora, Jonathan Latumahina: Masih Terapi Sampai November

Kamis, 20 Juli 2023 - 12:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, mengatakan kondisi sang anak sudah mulai membaik usai mengalami koma lantaran dianiaya oleh Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas.

"Tertarget 24 menit untuk orang sehat berjalan 24 menit orang sehat itu akan mengalami perubahan detak jantung," kata dia saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Bahkan, Jonathan menyebutkan bahwa saturasi oksigen David terakhir dilakukan pemeriksaan masih di angka 18 menit atau 18/24 sehingga secara persentase sudah mencapai 80 persen.

Kendati demikian, David masih harus melakukan berbagai terapi dengan Dokter Yeremia Tatang yang menanganinya sejak awal dirawat di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Masih (terapi) sampai November, enam bulan sejak keluar. Kayak awal yang pertama kali keluar dari rumah sakit itu ada namanya terapi wicara, akhirnya dia bisa bicara lagi. Nah, waktu itu kan dia lost. Dia enggak ngerti itu dua bulan," ungkap Jonathan.

"Kemudian okupasi terapi dua bulan kemudian yang masih harus lanjut adalah fisioterapi," sambung dia.

Oleh karena itu, karena keseimbangan David dalam berjalan masih kurang baik, Yeremia Tatang merekomendasikan agar David segera bersekolah untuk mengembalikan kognitif dan motoriknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral