Gubernur DKI Jakarta Kunjungi Makam Sunan Gresik, Sabtu (13//11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/ Muhammada Habib

Gubernur DKI Ziarah ke Makam Sunan Gresik, Anies: Ini Murni Berziarah

Sabtu, 13 November 2021 - 18:56 WIB

Gresik, Jawa Timur - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik yang terletak di desa Gapuro Sukolilo, Kecamatan Kota, Kabupaten Gresik pada Sabtu (13/11/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta ke Kabupaten Gresik kali ini dikatakan hanya untuk berziarah serta meneladani jejak para penyebar agama Islam di Indonesia khususnya di Pulau Jawa.

"Iya mas murni berziarah saja ke makam beliau. Tidak ada kegiatan lain di Gresik, ini murni berziarah," tutur Anies usai berdoa bersama sejumlah warga di Pusara Sunan Gresik.

Dikatakan Anies, tujuan ziarah ini untuk berdoa kepada Allah SWT dan mencari barokah dari para ulama penyebar agama Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

"Kita semua berziarah hanya ingin barokah beliau Syeikh Maulana Malik Ibrahim. Beliau kan sesepuh Wali Songo yang banyak berjasa telah menyebarkan agama Islam di Indonesia. Banyak tauladan yang bisa kita lakukan meniru kebaikan beliau. Intinya kita berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dan keselamatan untuk Indonesia," tambah Anies.

Tidak hanya berziarah dan berdoa di makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Anies Baswedan juga melakukan ziarah ke makam Habib Abu Bakar Assegaf atau yang terkenal dengan Habib Abu Bakar Gresik.

Mendapat kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Ketua pengurus makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Dr. Taufiq Harris mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral