Kepala BPIP saat Hadiri Seminar Pembinaan Ideologi Pancasila di Kalimantan Selatan pada Rabu (26/7/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne

Kepala BPIP: Kunci Menguatkan Integritas dan Persatuan di Nusantara melalui Ideologi Pancasila

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Pembinaan Ideologi Pancasila dalam Kerangka Peneguhan Integritas Kebangsaan yang diselenggarakan di Auditorium Mastur Jahri, UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (26/7/2023).

Seminar ini diawali dengan sambutan dari Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso, M.M. Beliau menjelaskan bahwa, Prof Yudian selaku Kepala BPIP beserta jajaran tiada hentinya keliling Indonesia untuk memantapkan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilandasi dengan ideologi Pancasila.

Prof Yudian menegaskan kepada audiens akan hebatnya Proklamasi NKRI yang merupakan proklamasi terbaik & terhebat di muka bumi sepanjang sejarah.

"Belanda ratusan tahun lamanya menjajah Indonesia, kemudian Jepang masuk dengan teknologi yang sangat lengkap, Indonesia tetap berhasil memproklamasikan kemerdekaan selama 59 detik saja, berhasil mempersatukan setidaknya 50 kerajaan tanpa tumpah darah sekalipun, sehingga 57 negara bersatu. Hanya di Indonesia, sultan & raja rela menyerahkan wilayahnya kepada Indonesia yg waktu itu hanya sekedar nama", tegasnya.

Disinilah letak kelebihan yang mesti disyukuri dari Ideologi Pancasila, yang bisa mempersatukan 300 kelompok etnik, 1300 suku tersebar di 17.000 pulau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral