Perusakan Pos Penyekatan Suramadu.
Sumber :
  • Sandi Irwanto

Merasa Pelayanan Lamban, Warga Rusak Pos Penyekatan Suramadu

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:15 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Banyaknya kendaraan—terutama roda dua—dari Madura menuju Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Jumat dini hari, mengakibatkan penumpukan di pos penyekatan Jembatan Surabaya—Madura (Suramadu). Mereka antre lama untuk mendapat pemeriksaan kesehatan. Karena tak sabar dan merasa pelayanan lamban, para pengendara itu mengamuk serta merusak pos penyekatan.

Para pengandara yang sebagian besar asal Madura itu merusak kursi dan meja yang ada di pos swab massal Jembatan Suramadu. Mereka merangsek untuk mengambil KTP yang sebelumnya sudah di tangan petugas.

Puluhan aparat keamanan gabungan berusaha mengamankan situasi, tetapi jumlah warga lebih banyak sehingga petugas menahan diri.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan kericuhan yang terjadi Suramadu terjadi karena membludaknya volume kendaraan.

“Tadi pagi volume kendaraan sejak pukul 02.00 WIB sudah mulai tidak seperti biasanya khususnya roda dua. Pukul 03.00 WKIB makin banyak lagi volumenya,” kata Ganis.

Akibatnya ada banyak warga yang diperiksa di pos penyekatan sehingga mereka perlu juga dilakukan pengecekan kesehatan.

“Karena semuanya ingin cepat dilayani, tidak sabar dan buru-buru sehingga terjadilah missed,” tutur Ganis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral