Hari ini Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang kembali akan jalani pemeriksaan kedua pada Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri..
Sumber :
  • Viva

Hari Ini Panji Gumilang Jalani Pemeriksaan Kedua Kasus Dugaan Penistaan Agama di Bareskrim, Bakal Tersangka?

Kamis, 27 Juli 2023 - 08:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Hari ini Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang kembali akan jalani pemeriksaan kedua pada Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri. 

Kepastian surat pemanggilan sudah disampaikan kepada Panji Gumilang disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. "Terhadap saudara PG (Panji Gumilang) telah dilayangkan surat panggilan untuk hadir sebagai saksi pada haari Kamis, 27 Juli 2023 pukul 10.00 WIB," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Ramadhan juga memastikan kasus yang akan diperdalam adalah dugaan penistaan agama. Selain itu juga telah menerima hasil pemeriksaan barang bukti digital dari Pusat Laboratorium Forensik.

"Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap 30 saksi, 20 saksi ahli dan telah menerima hasil dari Puslabfor," jelasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat membeberkan alasan pihaknya hingga kekinian belum menetapkan Panji sebagai tersangka. Menurutnya, penyidik memerlukan kecermatan sebelum menetapkan seseorang sebagai tersangka.


"Saya kira ini kan bukan bicara lama atau lambat, tetapi melengkapi alat bukti untuk kepentingan pemberkasan sehingga kasusnya tersebut bisa dinyatakan lengkap," kata Listyo kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral