PKS ngamuk JIS terus digulir isu, takut promotor dan sponsor kabur karena tidak ada stabilitas politik.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

PKS Ngamuk JIS Terus Digulir Isu, Takut Promotor dan Sponsor Kabur karena Tidak Ada Stabilitas Politik

Jumat, 28 Juli 2023 - 12:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoekifli atau akrab disapa MTZ ini menegaskan polemik yang diada-adakan terkait Jakarta International Stadium (JIS) ini dapat merusak kepercayaan promotor hingga sponsor.

Terlebih JIS digadang-gadang akan menjadi salah satu stadion tempat diselenggarakannya Piala Dunia Sepak Bola U-17 mendatang.

"Ingat dulu ketika Formula E, semuanya cawe-cawe sampai dilaporkan ke KPK. Bahkan, hal yang tidak substansi seperti relokasi pohon Monas saja dibahas di rapat kerja. Ternyata tujuannya politis saja," tutur dia dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).

Teranyar, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan masalah JIS ini sudah memasuki tahap audit.

"Kini stadion JIS dikatakan macam-macam sampai ada tukang rumput dan diaudit. Saking kebeletnya bikin isu, sampai lembaga sebesar Buro Happold disangkutpautkan," tegasnya.

Oleh karena itu, karena isu yang terus bergulir ini menjadi ketakutan MTZ akan kepercayaan para sponsor. Sebab, tidak ada kepastian hukum dan stabilitas politik di Jakarta.

"Preseden buruk sudah dicatat oleh FIA-Formula E sampai-sampai pemimpinnya, Alberto Longo, berulang kali datang ke Indonesia begitu juga soal stadion JIS hingga Buro Happold pun mengeluarkan klarifikasinya," ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral