Tenda-Tenda Pencari Suaka yang Didirikan di depan kantpr UNHCR, Makassar, Senin (15/11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Abdullah Daeng Sirua

Puluhan Imigran Tidur di Tenda Depan Kantor UNHCR Perwakilan Sulawesi Selatan

Senin, 15 November 2021 - 20:27 WIB

Makassa, Sulsel - Puluhan pengungsi asing pencari suaka (imigran) di Makassar sudah dua pekan tidur dalam tenda yang dibangunnya di depan kantor United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR) di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah seorang imigran asal Afghanistan meminta kejelasan atas  nasib mereka dan keluarganya.

"Kami yang sudah 10 tahun di Indonesia meminta kejelasan dari UNHCR kenapa kami lama di sini dan meminta mereka menemui kami, jadi sampai sekarang mereka belum menemui kami dan belum bicara dengan kami makanya kami bertenda disini padahal kami sudah 14 hari disini depan kantornya," ucap Habib kepada tim tvonenenews.com, Senin.

Lebih lanjut Habib mengatakan dijanjikan hanya setahun di Indonesia. Namun nyatanya hingga kini mereka masih menetap dan tak ada kejelasan.

"Kami datang ke Indonesia sejak tahun 2012 - 2013 dan dijanji hanya setahun di Indonesia untuk selanjutnya dikirim ke Negara ketiga sejak transit tahun 2012 - 2013 lalu,tapi sampai sekarang mereka belum kasih proses kita dan masih terus begini," tambah Habib.

Habib mengaku hanya diminta bersabar setiap bertemu dengan perwakilan dari UNHCR.

"Setiap kali mereka datang kesini yang kasih tahu kami misalnya ketemu semuanya hanya bohong begitu mereka bilang sabar-sabar saja ini sudah 10 tahun kami sabar sampai kapan lagi tidak ada jalur lagi," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral