Panji Gumilang, pemimpin Pondok Pesantren Al-Zaytun, Ali Muktar Ngabalin (Kiri), Kamaruddin Simanjuntak (Kanan).
Sumber :
  • Tim kolase tvOne

Mengejutkan! Ini Alasan 6 Tokoh Pasang Badan Bela Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang

Senin, 31 Juli 2023 - 08:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seolah tak peduli atas kontroversi yang tengah terjadi di Pondok Pesantren pimpinan Panji Gumilang, sejumlah tokoh ini justru terang-terangan membela pimpinan Ponpes A Zaytun.

Tak tanggung-tanggung, dukungan kepada Panji Gumilang pun mengalir dari sejumlah tokoh baik dari kalangan Akademisi, Pengusaha,  hingga pengamat militer.

Dukungan sejumlah tokoh secara terang-terangan dilontarkan dalam gelaran acara 1 Suro yang diselenggarakan oleh Ponpes Al Zaytun. Acara yang tema ‘Toleransi dan Perdamaian untuk Persatuan Menuju Kebangkitan Kembali Indonesia Raya’ ini diketahui juga turut menghadirkan sejumlah tokoh lintas agama.

1. Connie Rahakundini Bakrie/ Pengamat militer

Salah satu tokoh yang turut memberikan dukungan terhadap Ponpes Al Zaytun adalah Pengamat Militer dan Pertahanan Keamanan Connie Rahakundini Bakrie. Connie dengan terang-terangan memuji/ galangan kapal yang diinisiasi oleh Ponpes Al Zaytun.

“Apa yang saya ketemukan di dalam kunjungan saya bersama Syekh Panji Gumilang kemarin di galangan kapal Al Zaytun menurut saya membuktikan bahwa masih bersembunyi semua semangat leluhur kita dalam aliran-aliran yang sewaktu-waktu muncul sebagai gerakan-gerakan sosial yang berskala kecil tetapi dapat menjadi massif kalau diikuti oleh yang lainnya,” ungkap Connie dalam pidato di Peringatan 1 Suro Ponpes Al Zaytun. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral