Kebakaran Tangki 36 T-102 di area PT Kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap, Sabtu (13/11/2021) malam yang diduga akibat sambaran petir..
Sumber :
  • ANTARA

Fraksi PDIP Ragukan Penyebab Kebakaran Pertamina Cilacap, Polisi: Hindari Spekulasi

Rabu, 17 November 2021 - 13:25 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy meminta masyarakat bersabar menunggu hasil penyelidikan penyebab kebakaran tangki PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap dan menghindari spekulasi tentang hal tersebut.

"Masyarakat diminta bijak dan bersabar menunggu perkembangan penyelidikan hingga tuntas," kata Iqbal dalam siaran pers di Semarang, Rabu (17/11/2021).

Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan di DPR meragukan penyebab kebakaran adalah petir, Fraksi PDIP minta gelar investigasi mendalam.

Iqbal menambahkan tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Jawa Tengah, dan Polres Cilacap masih berada di lapangan untuk melakukan identifikasi.

Sebanyak 13 saksi sudah dimintai keterangan dalam penyelidikan peristiwa tersebut, termasuk pimpinan petugas perekayasa kelistrikan di instalasi tersebut.

Ia menambahkan bahwa petugas juga telah mengambil sampel fluida sisa kebakaran di tangki penyimpanan BBM itu.

"Dengan seluruh bukti dan keterangan saksi itu, diharapkan bisa diperoleh hasil penyelidikan yang komprehensif dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral