Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.
Sumber :
  • Istimewa

Dukung Kesejahteraan Masyarakat Desa, Pemprov Kaltim Tingkatkan Bantuan Keuangan Desa

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 09:31 WIB

tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Kaltim terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa untuk meningkatkan kesejahteraan, serta pengentasan kemiskinan maupun pencegahan dan penurunan stunting.

“Pemprov Kaltim akan tingkatkan bantuan keuangan desa, untuk pengentasan kemiskinan dan stunting,” kata Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, ketika rapat bersama di lingkungan Pemprov Kaltim baru-baru ini.

Menurut Sekda Sri, meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa bukan hanya tanggung jawab Gubernur dan Bupati saja, tetapi Pemerintah Desa itu sendiri wajib memikirkan masyarakatnya.

“Program ini yang menjadi perhatian Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi, agar betul-betul dilaksanakan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi menegaskan keinginan Gubernur Isran Noor untuk meningkatkan dukungan keuangan desa. Dengan tujuan, pengentasan kemiskinan dan penurunan stunting.

“Ada kurang lebih 841 desa se Kaltim. Ini menjadi perhatian serius Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi. Apalagi, Wagub Hadi menjadi Ketua Satgas Penurunan Stunting, tentu sudah kewajiban Pemprov Kaltim untuk membantu desa-desa,” katanya. (*)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral