Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.
Sumber :
  • Istimewa

Wagub Kaltim: TDNC 2023 Menjadi Sport Tourism

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:48 WIB

tvOnenews.com - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan masyarakat Kaltim dan khususnya KotaTepian merasa bangga, atas penyelenggaraan Triathlon dan Duathlon Nasional Competition (TDNC) 2023 di Samarinda, memperebutkan Piala Gubernur Kaltim.

"Penyelenggaraan TDNC 2023 merupakan yang pertama di Kaltim. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda tahunan, dan kedepan ada skala yang lebih ringan, triathlon bisa untuk pemula, remaja dengan skala kecil, sehingga dapat memunculkan bakat atlet triathlon di daerah," kata Wagub Hadi Mulyadi setelah melepas peserta Triathlon bertempat di Mahakam Lampion Garden Samarinda, Sabtu (12/8/2023).

Hadi Mulyadi berharap, kegiatan tersebut bukan saja penyelenggaraan olahraga, tetapi juga menjadi sport tourism, karena kabupaten dan kota di Kaltim memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain .

"Melalui even TDNC di Kota Tepian ini, kita harapkan juga bisa menjadi ajang promosi bagi destinasi yang ada di Kaltim dan khususnya di Kota Samarinda," ujarnya.

Sekretaris Jenderal PP Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Pusat Brigjen TNI Erwin Septiansyah menegaskan even TDNC 2023 di Samarinda sangat bagus untuk memacu para pemuda-pemudi juga bisa menjadi atlet dan berpartisipasi di tingkat nasional.

"Kegiatan triathlon dan duathlon ini juga bisa untuk sport tourism, karena Kaltim memiliki dua bandara, Samarinda dan Balikpapan, sehingga memudahkan untuk mengunjungi destinasi wasita yang ada di daerah," ujarnya.

Erwin juga sangat mendukung apa yang disampaikan Wagub Kaltim agar even ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral