Harta Karun Trilliunan Rupiah.
Sumber :
  • Arsil Ihsan

Harta Karun Bernilai Trilliunan Rupiah Berhasil Diangkat dari Perairan Selayar, Pengangkatan Harta ini Menjadi Polemik

Kamis, 18 November 2021 - 10:03 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Pengangkatan harta karun bernilai trilliunan rupiah oleh Tim Balai Pelestarian Cagar Budaya ( BPCB ) Sulawesi Selatan dari perairan Sangkulu-kulu, kecamatan Bontosikuyu, kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, menjadi polemik di daerah penemuan.

 

Warga Selayar ramai mempertanyakan aktivitas pengangkatan harta karun Selayar dari Kapal Niaga China berusia 800 tahun secara terbuka dan besar-besaran  yang dilakukan Tim Balai Pelestarian Cagar Budaya ( BPCB ) Sulawesi Selatan, selama 9 hari, sebelum akhirnya dipaksa berhenti oleh Pemerintah Kabupaten Selayar karena banyaknya regulasi yang belum dipenuhi oleh Tim BPCB Sulsel.

 

Pemkab Selayar memanggil Tim BPCB Sulsel guna mempertanggungjawabkan pengangkatan Barang Muatan Kapal Tenggelam ( BMKT ) dari perairan Selayar tanpa berkoordinasi dengan Pemkab Selayar dalam hal ini bupati Selayar.

 

Bupati Selayar, H. M. Basli Ali yang dihubungi tvonenews.com Rabu (17/11/2021) mengaku tahu terkait aktivitas tersebut tetapi belum menerima pemberitahuan resmi dari Tim BPCB Sul-sel.

 

"Saya dapat informasinya bahwa terdapat aktivitas pengangkatan di perairan Selayar, namun saya belum mendapat pemberitahuan resmi dari BPCB Sul-Sel terkait rencana aktivitas tersebut," geram Bupati Selayar yang dihubungi via telpon.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral