PKS sebut Pemilu 2024 ideal dengan tiga pasang calon..
Sumber :
  • Antara

PKS Sebut Pemilu Dengan Tiga Pasang Calon Ideal: Kurangi Polarisasi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi meyakini Pemilu 2024, akan diikuti tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden.

"Dengan bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke dalam koalisi Prabowo Subianto, peta Pilpres semakin jelas. Dapat diambil kesimpulan bahwa pada Pemilu 2024 nanti, akan ada tiga pasangan calon pesiden dan wakil presiden," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia menekankan dukungan yang diberikan oleh Golkar dan PAN kepada Prabowo adalah hak konstitusional yang harus dihormati. Dia melihat hal ini sebagai bagian dari proses demokrasi yang perlu dilakukan dengan penuh penghormatan.

Dia juga menegaskan bahwa setiap partai memiliki otoritas dan independensi untuk memilih pasangan calon presiden dalam Pemilu.

"Saya rasa kehadiran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden cukup ideal. Perlu menghindari pengalaman kurang baik di Pemilu sebelumnya, di mana polarisasi masyarakat terjadi karena adanya dua pasangan calon," jelasnya.

Aboe Bakar berharap bahwa kehadiran tiga pasangan capres dan cawapres pada Pemilu mendatang, akan menciptakan kontestasi yang lebih seimbang dan beragam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral