Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tiga bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dinilai dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan nasional Presiden Jokowi..
Sumber :
  • Antara

Erick Thohir Sebut Tiga Bacapres Bisa Lanjutkan Program Pemerintah: Tiga Tiganya Bagus, Tinggal Komitmennya

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tiga bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dinilai dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan nasional Presiden Jokowi.

Adapun ketiga bakal capres itu yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Rasyid Baswedan.

"Semua bagus tiga-tiganya. Pak Anies bagus, Pak Ganjar bagus, Pak Prabowo bagus. Ya, tinggal ada komitmen," ujar Erick usai menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Kompleks Parlemen, Rabu.

Ia juga kembali mengingatkan pesan Presiden Jokowi yang menuturkan bahwa setiap masyarakat boleh saling menyalahkan. Sebab, kondisi tersebut sangat lazim terjadi di negara demokrasi.

Kendati demikian, Ketua PSSI itu mengimbau agar tak ada rasa dendam di antara masing-masing pihak. Menurutnya, semua aspek masih dapat diubah kalau dirasa kurang bagus untuk kemajuan Tanah Air.

Dia pun menyebutkan pengalamannya di awal menduduki posisi Menteri BUMN. Di mana program yang bagus tetap dipertahankan, sedangkan yang kurang bagus diperbaiki tanpa menyalahkan menteri sebelumnya.

"Contoh kasus daripada Jiwasraya tahun berapa? 2006. Apakah saya menyalahkan menteri sebelumnya? Tidak. Tapi saya memastikan ini harus selesai," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral