Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi desa wisata Cikolelet Kabupaten Serang untuk memberikan bantuan penguatan keuangan guna mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Sumber :
  • Antara

Menparekraf Sandiaga Uno Optimis Target 4,4 Juta Tenaga Kerja Baru di Sektor Pawisata serta Ekonomi Kreatif Tercapai

Minggu, 20 Agustus 2023 - 05:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis target 4,4 juta tenaga kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tercapai pada 2023 ini, sehingga dapat mengurangi pengangguran.

"Kita harus semangat dan bergerak cepat dengan 3 G yakni gercak, grebek dan gastol untuk menyerap 4,4 tenaga kerja baru sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,"kata Sandiaga saat menutup kegiatan literasi keuangan dukungan pengembangan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif 2023 di Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang, Banten,Sabtu (19/8/2023).

Penyerapan tenaga kerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tentu dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini, pariwisata dan ekonomi kreatif sudah kembali pulih usai pandemi COVID -19.
 
Program pariwisata dan UMKM di Desa Cikolelet itu dipastikan menyerap lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat.
 
Karena itu, program pariwisata dan ekonomi kreatif harus tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu untuk mencari wisatawan-wisatawan yang lebih banyak lagi, termasuk wisatawan mancanegara.
 
Pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) antara enam juta sampai 8,5 juta tahun 2023.
 
Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral