Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara BPIP bertajuk “Sosialisasi Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Pada Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka.
Sumber :
  • Dok. Kemendiknas

Korupsi Makin Merajalela, Megawati: Udah Deh Bubarin Aja Itu KPK Pak Jokowi

Senin, 21 Agustus 2023 - 23:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri mengeluhkan soal banyak pejabat negara yang masih korupsi. Meskipun sudah ada lembaga antirasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Megawati awalnya meminta pejabat negara maupun politikus untuk melihat ke masyarakat yang masih bernasib miskin. Hal ini agar mereka sadar untuk tidak melakukan korupsi.

“Hayo kalian pergi lah ke bawah, lihat noh rakyat yang masih miskin, ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga,” kata Megawati dalam pidatonya di acara BPIP di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, persoalan saat ini adalah penegakan hukum di Indonesia yang kurang tegas kepada para koruptor.

“Bohong kalau enggak kelihatan, persoalannya penegak hukumnya mau tidak menjalankan hukum di Indonesia ini yang sudah kita buat,” ungkap Presiden ke-5 RI itu.

Megawati menuturkan orang yang melakukan korupsi akan selalu ketahuan oleh aparat penegak hukum. Namun, tinggal bagaimana sikap dari penegak hukum itu apakah ingin memprosesnya atau tidak.

Dia pun menceritakan pernah meminta kepada Jokowi agar membubarkan KPK. Pasalnya, kehadiran KPK ini terlihat tidak efektif dalam memberantas korupsi, lantaran tetap banyak orang yang melakukan korupsi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral