Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • Antara Foto

Budiman Sudjatmiko Ungkap Kriteria Pemimpin yang Disebut Megawati Ada di Prabowo, Bukan Capres PDIP

Selasa, 22 Agustus 2023 - 00:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengungkap alasan dirinya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Menurutnya, Prabowo memiliki kriteria pemimpin seperti yang pernah disebutkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya ini kan selama bertahun-tahun ini sering mendengarkan ceramah-ceramah dan pendapat-pendapat ibu ketua umum tentang spek kepemimpinan. Dan Ibu Mega kan selalu berkata bahwa Indonesia itu butuh pemimpin yang memiliki pandangan-pandangan strategis,” kata Budiman saat dihubungi, Senin (21/8/2023).

“Di mana ada tantangan-tantangan yang menurut saya itulah yang seharusnya menjadi arah dari partai untuk bertarung di dalam Pilpres 2024,” tambahnya.

Budiman menilai sosok capres yang memiliki pandangan strategis sesuai kriteria Megawati itu ada di dalam diri Prabowo.

“Nah, saya melihat bahwa kualifikasi-kualifikasi itu, setelah saya cermati dengan nalar saya, saya ingin mengatakan bahwa kualifikasi itu dari tiga tokoh yang selama ini ada, memang banyak ada di sosoknya Pak Prabowo,” ungkapnya.

Budiman mengatakan Ganjar Pranowo selaku capres dari PDIP bukan berarti sebagai calon yang buruk. Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah itu memiliki gaya kepemimpinannya sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral