Seorang Ibu Korban Banjir Pontianak Melahirkan Saat Dievakuasi dengan Perahu Karet, Jumat (19/11/2021).
Sumber :
  • Istimewa

Dramatis, Ibu Hamil Korban Banjir Bandang Pontianak Melahirkan di Atas Perahu Karet TNI AL

Jumat, 19 November 2021 - 20:00 WIB

Pontianak, Kalimantan Barat - Seorang ibu korban banjir bandang di Pontianak melahirkan di atas perahu karet dengan fasilitas seadanya dibantu prajurit TNI AL Lantamal XII Pontianak, Jumat, (19/11/2021) pukul 08.20 WIB. 

Peristiwa tersebut terjadi saat Tim Satuan Tugas (Satgas) Bencana dan TNI AL Lantamal XII yang dipimpin Letda Laut (K) Hengki Sutrisno melaksanakan pendistribusian logistik dan evakuasi masyarakat yang masih bertahan di rumahnya akibat banjir bandang di Pontianak yang telah berlangsung hampir sebulan.

Dari salah satu rumah warga, tim Satgas dan TNI AL berhasil mengevakuasi seorang ibu dalam kondisi hamil tua.

Lokasi rumah warga tersebut cukup jauh dengan tempat penampungan warga korban banjir yang berada di Kabuapen Sekadau. Hal itulah yang mengakibatkan ibu tersebut melahirkan di atas perahu karet yang membawanya.

Dalam proses persalinan dramatis itu, Tim Satgas SAR Evakuasi Lantamal XII bersama tenaga kesehatan Kab. Sekadau berhasil menyelamatkan ibu beserta anaknya. Keduanya kemudian dievakuasi ke Posko Penampungan yang ada di Kab. Sekadau guna perawatan lebih lanjut.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Lantama (Danlantamal) XII, Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan beberapa alasan Lantamal XII menerjunkan Prajurit Yonmarhanlan XII.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
Viral