Pedagang Keluhkan Beras Curah Rusak Harga Pasar, Dirut Bulog Usul Distribusikan Beras Kemasan 1 Kg.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Pedagang Keluhkan Beras Curah Rusak Harga Pasar, Dirut Bulog Usul Distribusikan Beras Kemasan 1 Kg

Senin, 28 Agustus 2023 - 13:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pedagang bernama Ujang (35) mengatakan bahwa harga beras curah menjadi hambatan ketika ingin menjual Beras Premium APHP Bulog karena tidak semua masyarakat sanggup membeli beras 5 kilogram (kg).

“Jadi masyarakat itu lebih banyak beli beras curah ketimbang beras Bulog karena tidak semuanya punya uang beli beras 5 kg,” kata Ujang, di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023).

Saat dikonfirmasi dengan Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso atau akrab disapa Buwas mengusulkan akan memikirkan membuat beras dengan packaging 1 kg.

“Ini sedang kita pikirkan, jadi nanti akan disikapi oleh Bulog, kami akan membuat packaging 1 kiloan. Jadi masyarakat yang tidak bisa beli 5 kilo kita akan memberikan nanti yang 1 kiloan,” jelas Buwas.

Purnawirawan Polri ini mengaku akan secepatnya melakukan pendistribusian beras kemasan 1 kilo dengan syarat tertentu. Bulog ingin fokus terlebih dahulu dengan beras kemasan 5 kilogram milik mereka.

“Kita usahakan akan dilakukan secepatnya, tetapi kalau saya sih inginnya yang kita sekarang presentasikan yang 5 kilo ini karena masyarakat ini kan banyak butuhnya untuk stok minimal satu minggu,” ungkap dia.

Bahkan dia cerita bahwa dulu Bulog pernah memasarkan beras dengan kemasan 250 gram, namun tidak laku di pasaran. Sehingga Bulog memutuskan untuk menarik kembali pengedarannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:01
02:57
02:49
01:28
08:28
02:38
Viral