Potret Cak Imin dan Bupati Tanah Laut, Sukamta..
Sumber :
  • tvOnenews Syifa Aulia/ Rahmat Aidi

Waketum PKB Akhirnya Bicara soal Kenapa Sosok Cak Imin Ditolak Buka Acara MTQ, Katanya kok...

Kamis, 7 September 2023 - 11:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Peristiwa kurang mengenakan menimpa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Cawapres Anies Baswedan ini ditolak membuka Acara MTQ, di Tanah Laut, Banjarmasin.

Sedianya Cak Imin diundang membuka atau memberi sambutan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Namun sayang, Cak Imin yang datang sudah tiba di lokasi acara, mendadak dibatalkan dan disebut merupakan permintaan dari Bupati Tanah Laut, Sukamta.


Cak Imin tertolak Bupati Tanah Laut, Sukamta, Selasa (5/9/2023). (source: Rahmat Aidi)

Sukamta keberatan Ketua Umum PKB Cak Imin hadir dan membuka acara MTQ.

Menyikapi hal itu, jazilul fawaid selaku Wakil Ketua Umum PKB buka suara soal apa yang menimpa ketuanya sekaligus Cawapres Anies Baswedan di acara pembukaan MTQ Internasional ke-3 atau MTQ Nasional ke-9 di Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

"Saya ulangi, kehadiran Gus Muhaimin ke Tanah Laut itu karena undangan dari pengurus pusat jamiyatul qurro wal khuffat (NU) untuk membuka MTQ nasional dan internasional, dan undangannya tertanggal 29 agustus," ujarnya.

jazilul fawaid menerangkan kalau Cak Imin adalah inisiator Nusantara Mengajar, sementara dirinya adalah koordinator nasional Nusantara Mengaji.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral