Tanah longsor menimpa Ponpes di Sukabumi, seorang santri tewas akibat peristiwa tersebut.
Sumber :
  • timtvOne - Rizki Gustana

Tanah Longsor Menimpa Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi, Seorang Santri Tewas

Senin, 22 November 2021 - 17:21 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Tanah longsor menimpa asrama putra pondok Pesantren Yaspida, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu malam (21/11/2021). Seorang santri dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Kejadian tanah longsor yang menimpa asrama putra Wadil Quro kamar nomor 4 terjadi pada minggu malam, tanah tebing dibelakang asrama putra longsor dan menerjang kamar. Kejadian longsor diduga akibat dari rembesan air di sekitar tebing.

Menurut Imam Ismail Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cisaat, petugas langsung terjun melihat kondisi dilapangan setelah mendapat laporan kejadian tersebut. Saat petugas tiba dilokasi, para santri tengah membersihkan kamar yang tertimpa longsoran. 

"Kejadin longsor yang memakan korban jiwa atas nama M, Arsyad (11), warga Sukabumi ini, terjadi pada malam sekitar pukul 11, tebing setinggi 10 meter di belakang asrama putra ambruk dan menimpa asrama yang di huni oleh 13 orang santri putra," ungkapnya.

Imam menambahkan, korban meninggal dunia hingga saat ini sudah dibawa pihak keluarga dan rencananya akan di makamkan.

M. Irsyad, Saksi mata sekaligus santri putra yang sekamar dengan korban mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 11 malam. Peristiwa berawal dari rembesan air masuk ke dalam asrama dan tanah yang berada disamping kamar longsor langsung menerjang kedalam kamar. Tanah yang longsor menimpa tembok dan lemari yang ada di dalam kamar. Korban yang saat itu sedang tidur ikut tertimbun.

"Kejadian tidak sedang hujan, namun ada rembesan air masuk ke dalam asrama dan disusul material tanah sehingga menimpa temen saya yang sedang tidur dan meninggal dunia," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral