Jumlah ASN Gedung Sate yang Menderita Covid-19 Bertambah.
Sumber :
  • Asep Barbara

Gawat, ASN Positif Covid-19 Klaster Gedung Sate Bertambah

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:44 WIB

Bandung, Jawa Barat – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif Covid-19 di Kantor Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Gedung Sate bertambah. Tercatat sebanyak 91 orang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga untuk total saat ini, 178 orang dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu pihak Pemprov langsung melakukan tracing terhadap seluruh karyawan, baik ASN, Non-ASN, pihak keluarga, dan para mahasiswa magang.

Meski kasus positif bertambah, sudah ada 30 orang dari klaster Gedung Sate yang dinyatakan negatif Covid-19 dan telah sembuh dari gejala. Sementara untuk mereka yang masih positif Covid-19, diwajibkan menjalani isolasi di rumah, rumah sakit, atau Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

Menurut Kepala Biro Umum Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Sumasna, bertambahnya kasus positif Covid-19 di Lingkungan Kantor Pemprov Jabar karena tracing terus dilakukan secara menyeluruh, meski Kantor Gedung Sate sudah di-lockdown sejak dua minggu lalu. 

“Saat ini, tidak ada aktivitas secara umum di Kantor Gedung Sate karena seluruh ASN bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH),” ujar Sumasna.

Ia juga menambahkan klaster Gedung Sate ini menjadi pembelajaran agar protokol kesehatan terus dilakukan di mana pun kita berada. Sumasna meminta ASN Pemprov Jabar dan masyarakat agar jangan lengah karena pandemi belum berakhir.

Penutupan Gedung Sate akan dilakukan hingga 25 juni 2021 mendatang. Langkah yang diambil itu sudah sesuai dengan prosedur, yakni apabila ada klaster yang signifikan maka harus ditutup. (asep/see/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral