Kompleks gudang beras Bulog Pergudangan Sunter Timur II, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (11/9/2023)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Bulog Sebut Kerja Sama Ketahanan Pangan Indonesia-Kamboja Masih Sebatas Komitmen

Senin, 11 September 2023 - 11:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Perusahaan (Sekper) Perum Bulog, Awaludin Iqbal mengatakan kerja sama ketahanan pangan dengan Kamboja merupakan implementasi Government to Government (GtoG).

"Belum kalau kontrak, kalau komitmen sudah," kata dia saat ditemui di Komplek Pergudangan Sunter Timur II, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (11/9/2023).

Kerja sama dengan Kamboja sendiri merupakan implementasi komitmen GtoG, bahkan Awaludin Iqbal mengatakan ada beberapa negara lain juga yang tengah menjalin GtoG dengan Indonesia terkait ketahanan pangan.

"Ya, (kerja sama) beberapa negara. Ya prinsipnya kan dengan Kamboja, misalnya kan ada negara-negara in GtoG ya, karena mereka punya surplus yang bisa diekspor ke negara lain termasuk Indonesia," jelas dia.

"Saya kira dengan negara-negara lain juga sama. Artinya ada komitmen, ada MoU antar negara untuk mengalokasikan stoknya, untuk bisa diekspor," sambung dia.

Namun saat ditanya lebih lanjut, siapa negara lain yang kerja sama ketahanan pangan dengan Indonesia selain Kamboja, Awaludin Iqbal enggan membeberkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral