Didukung KSPSI, Anies Baswedan sebut ini bukan amanat kecil, ini amanat besar.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Didukung KSPSI, Anies Baswedan: Ini Bukan Amanat Kecil, Ini Amanat Besar

Selasa, 12 September 2023 - 13:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Didukung KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Anies Baswedan sebut ini bukan amanat kecil. Ini amanat besar.

Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Dukungan tersebut menurut Anies adalah amanat yang besar yang punya implikasi besar kepada hajat hidup rakyat Indonesia.

"Ini bukan amanat yang kecil. Ini amanat yang besar yang punya implikasi besar kepada hajat hidup rakyat kebanyakan, para pekerja seluruh Indonesia dan juga berdampak kepada keluarga-keluarga. Karena itu amanat itu perlu kita emban bersama-sama," kata dia di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Selasa (12/9/2023).

Menurut Anies, buah bentuk dukungan KSPSI ini bukan semata kepentingan bagi buruh tapi kepentingan untuk bangsa termasuk pada pelaku-pelaku besar ekonomi.

"Bila kita berkepentingan Indonesia tumbuh besar maka kita ingin rakyatnya punya daya beli yang juga cukup besar karena adanya daya beli yang cukup besar itulah maka perekonomian akan bergerak terus," jelas dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa sulit untuk bergerak maju apabila ekonomi rumah tangga saja tidak berkembang, ekonomi domestik juga tidak berkembang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral