Presiden Joko Widodo meninjau langsung pabrik baterai mobil listrik di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (14/9/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)

Jokowi Kunjungi Pabrik Baterai Hyundai di Karawang, Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jumat, 15 September 2023 - 09:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke pabrik sel baterai kendaraan listrik milik Hyundai di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (14/9/2023).

Menurut President Hyundai Motor ASEAN Headquarters, Young Tack Lee, kedatangan Presiden Jokowi, menambah semangat produsen baterai tersebut dalam menghidupkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Sejalan dengan visi Indonesia, Hyundai terus berkomitmen dalam memimpin elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air. PT HLI Green Power pun menjadi bagian penting dari langkah berkelanjutan Hyundai dalam melakukan investasi untuk membangun ekosistem dan rantai pasok kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kapabilitas industri komponen otomotif dalam negeri,” kata President Hyundai Motor ASEAN Headquarters, Young Tack Lee dalam keterangan resminya, Jumat.

Hyundai memang menunjukkan komitmennya dalam beberapa tahun terakhir dalam mempercepat ekosistem kendaraan ramah lingkungan ini di Indonesia.

Berbagai upaya untuk mendukung Indonesia menjadi hub kendaraan listrik di Asia Tenggara juga sudah banyak dilakukan oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, Hyundai juga terus berupaya untuk memperkuat rantai pasok pada kegiatan produksi kendaraan listrik di dalam negeri secara berkelanjutan, termasuk dalam memastikan kestabilan pasokan baterai kendaraan listrik.

Maka dari itu, Hyundai membangun pabrik sel baterai dan battery system pertamanya di Indonesia yang masing-masing berlokasi di Karawang dan Cikarang, Jawa Barat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral