Seminar Nasional BPKH.
Sumber :
  • Tim tvOnenews

Gelar Seminar Nasional, BPKH Beberkan Peran dalam Pengelolaan Keuangan Haji

Jumat, 15 September 2023 - 10:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar seminar nasional, di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (14/9/2023).

Seminar tersebut berkolaborasi dengan Universitas Syiah Kuala (USK) dengan mengangkat tema “Berkhidmat untuk umat: revitalisasi peran BPKH menuju pengelolaan keuangan haji yang profesional, transparan dan akuntabel”. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Saiful Rahmat Dasuki, Direktur Harmonisasi Peraturan dan Perundang-undangan Kemenkumham, Roberia, Kepala BPKH Fadlul Imansyah.

“Jadi pada hari ini BPKH bersama dengan USK telah menyelenggarakan seminar nasional mengenai revitalisasi peran BPKH menuju pengelolaan keuangan haji yang profesional, transparan dan akuntabel,” kata Kepala BPKH, Fadlul Imansyah.

Kegiatan ini kata Fadlul, sebagai sarana bagi akademisi dan praktisi dalam rangka bertukar pikiran, pengetahuan dan mencari langkah yang strategis dalam menghadapi tantangan isu dalam pengelolaan haji terutama di ruang lingkup hukum dan kelembagaan.

Dia mengakui, salah satu tantangan hukum yang dihadapi BPKH saat ini adalah posisinya yang berada sebagai lembaga independen di luar pemerintah. 

Namun di sisi lain, kata Fadlul harus menjalankan kewenangan yang sebelumnya menjadi tanggungan jawab dari pemerintah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral