Jokowi sebut ketahui jeroan parpol lewat intelijen, pengamat bilang begini.
Sumber :
  • Hafidz Mubarak A.-Antara

Jokowi Sebut Ketahui Jeroan Parpol Lewat Intelijen, Pengamat: Ingin Menunjukkan Diri Masih Bisa Jadi Panutan dan Diandalkan

Selasa, 19 September 2023 - 16:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi mengatakan dirinya memiliki informasi menyeluruh mengenai internal partai-partai politik melalui tim intelijen baik BIN, Polri, TNI dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri Rakernas Sekretariat Nasional Jokowi di Kota Bogor pada Sabtu (16/9/2023).

Menurut Pengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio, Presiden Jokowi bermaksud menyampaikan hal tersebut kepada 3 kelompok besar.

Hensat—sapaan akrabnya—memandang ungkapan Jokowi tersebut ingin menunjukkan bahwa dirinya masih dapat diandalkan dan menjadi panutan bagi para relawan-relawannya.

“Pertama adalah kepada relawan Jokowi tentunya karena itu acara relawan. Jokowi ingin menyampaikan dengan informasi yang dia miliki dari berbagai aparat itu dia masih bisa diandalkan memimpin relawan, dia masih bisa diandalkan sebagai panutan para relawan. Jadi relawan jangan buru-buru pindah kepada para capres ataupun ketua umum partai politik tertentu," kata Hensat, Selasa (19/9/2023).

Hensat melihat bahwa alasan Jokowi menyampaikan itu adalah karena dirinya belum siap untuk melepas kekuasaan yang digenggamnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral