alumi fk uniar bakti sosial ke anak difabel.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Peduli Anak Difabel, Alumni FK Unair Beri Dampingan Terapi dan Sarana Prasarana

Rabu, 24 November 2021 - 18:38 WIB

Blitar, Jawa Timur - Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga tahun 1992 melakukan bakti sosial ke Sekolah Luar Biasa di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. 

Ketua FK Unair 92 dr Zuhrotul Ain mengatakan, SLB Tunas Bangsa dipilih lantaran para siswa masih membutuhkan bantuan baik terapi maupun sarpras, sementara mayoritas siswanya berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. 

"SLB Tunas Bangsa muridnya masih banyak membutuhkan bantuan baik terapi dan sarpras, sedangkan juga banyak berasal dari keluarga kurang mampu," jelas dr Zuhrotul Ain. 

Lanjut Zuhrotul, bakti sosial ini dilakukan juga dalam rangkaian Dies Natalis FK Unair ke 108, alumni FK Unair memberikan seperangkat ATK untuk 70 anak, sarpras Rp.5,5 juta dan satu kursi roda khusus cerebral palsy. 

"Bakti sosial ini dilakukan dalam rangkaian acara Dies Natalis FK Unair ke 108 yang dilakukan oleh alumni FK Unair tahun 1992 dengan fokus peduli difabel," imbuhnya. 

Kedepannya alumni FK Unair 1992 akan melakukan pendampingan kepada SLB agar mendapatkan pendidikan dan tumbuh berkembang. 

"Terus dilakukan pendampingan oleh alumni, sehingga murid-murid SLB bisa mendapat pendidikan dan mencapai tumbuh kembang optimal sesuai dengan kondisinya," pungkasnya. (Muh Imron/hen) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
Viral