pemerintah kota batu bangun rumah warga terdampak banjir bandang.
Sumber :
  • tim tvone - edi cahyono

Pemerintah Kota Batu Bangun Rumah Warga Terdampak Banjir Bandang

Rabu, 24 November 2021 - 18:55 WIB

Batu, Jawa Timur - Korban terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, mendapat perhatian dari pemerintah Kota Batu. Perhatian tersebut berupa pembangunan kembali rumahnya. Tiga kepala keluarga, yang satu diantaranya hanya dibangunkan kembali rumah karena masih memiliki lahan sendiri, sementara dua kepala keluarga menunggu relokasi karena lahannya akan disediakan Pemkot Batu.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso membenarkan satu korban telah dibangunkan kembali rumah, karena mereka masih memiliki lahan yang biayanya sebagian dari para donasi.

"Untuk dua korban dampak banjir bandang menunggu dari Pemkot Batu, ini masih tahap negoisasi dengan pemilik lahan. Jika nanti sudah deal, lahan tersebut akan diperuntukan dua korban banjir yang tidak memiliki lahan sendiri," ungkap Punjul.

Pihak Pemkot Batu akan  menindaklanjuti korban yang terdampak banjir bandang pada 4/11 lalu itu.

"Menyiapkan lahan untuk dibangun dua rumah di belakang rumah Kepala Desa. Ada dua rumah yang akan dibangun di lahan dengan luasan 110 meter ini,” jelas Punjul, Rabu (24/11).

Ia menambahkan total ada delapan warga yang rumahnya benar-benar hanyut akibat banjir awal bulan lalu. Namun lima diantaranya mempunyai lahan pribadi, sehingga membangun rumah lahan miliknya masing-masing, namun material disupport pemerintah Kota Batu hasil dari donasi yang terhimpun. Sementara tig lainnya, lanjut Punjul, tidak memiliki lahan pengganti, sehingga mereka menjadi tanggung jawab Pemkot," kata Punjul.

Sementara itu, salah satu korban yang mempunyai lahan sendiri, Rianto mengaku senang mendapatkan bantuan dari Pemkot.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral