Dua Anggota Polantas dan TNI yang Adu Jotos Sudah Berdamai.
Sumber :
  • tvone

Dua Anggota Polantas dan TNI yang Adu Jotos Sudah Berdamai

Rabu, 24 November 2021 - 20:45 WIB

Ambon, Maluku - Seorang Anggota TNI terlibat adu jotos dengan dua anggota Polantas di jalan jalan Rijali, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Maluku. Penyebabnya karena selisih paham di jalan Rijali Pos Polantas Mutiara Kecamatan Sirimau.

Perkelahian yang melibatkan aparat keamanan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat. Dia menjelaskan kedua anggota polisi tersebut merupakan anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Ambon. Anggota Satlantas Polresta Ambon adalah Bripka Novie Sario (37) anggota Polresta dan Bripka Zulkarnain Lou (35) anggota Polresta Ambon. Sementara Pratu Bili kakisina, adalah dari kesatuan Provos Kodam XVI Pattimura.

“Rabu sore tadi ada kesalahpahaman anggota Polisi dengan rekan-rekan anggota TNI, kemudian sudah diselesaikan dan diantara mereka juga sudah saling salam juga sudah saling memafaafkan,” ungkap Ohoirat. Menurut dia kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Ketiganya sudah bertemu di Markas POMDAM XVI Pattimura dan bersepakat tidak melanjutkan ke jalur hukum.

“jadi kasusnya sudah selesai, tapi terkait dengan disiplin ini kesepakatan dari pimpinan, masing-masing anggota dan kesatuan memeriksa anggotanya masing-masing dan apabila ada yang menyalahi disiplin akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, menambahkan kasus kesalahpahaman ini sudah diselesaikan dan tidak akan diperpanjang. “Kasus ini tidak diperpanjang dan apabila kasus ini mejadi pelanggaran disiplin berarti diselesaikan oleh satuan masing-masing,” singkat Prayogo kepada awak media, rabu (24/11) malam. Ia berharap kasus antara para aparat Negara ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.(Christ Belseran/Usman Mahu/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral