Para siswa SDN 7 Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur terpaksa belajar di masjid.
Sumber :
  • Tim tvOne/Happy Oktavia

Siswa SDN 7 Tegalharjo Terpaksa Belajar di Masjid karena Sekolah Terisolir Akibat Jembatan Terputus Diterjang Banjir

Kamis, 25 November 2021 - 19:41 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Siswa di SDN 7 Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, terpaksa belajar di masjid akibat sekolah mereka terisolir. Penyebabnya, jembatan yang menghubungkan sekolah setempat ambrol diterjang banjir.

“Jembatan yang menghubungkan sekolah kami ambrol diterjang banjir, Kamis ( 18/11/2021) lalu. Sehingga, tidak bisa menyeberang dan belajar di masjid,” kata Yami, Kepala SDN 7 Tegalharjo via telepon, Kamis (25/11/2021) siang.

Kegiatan belajar mengajar di masjid  ini sudah berlangsung sejak seminggu terakhir. Sekitar 35 siswa menggunakan lantai masjid dan meja seadanya untuk belajar, termasuk buku pelajaran yang digunakan.

“Seluruh buku dan sarana lain tertahan di sekolah yang terisolir. Pihaknya berusaha mengambil buku penting menggunakan alat katrol manual.”

Sekolah yang terisolir ini berada di barat jembatan. Kebetulan, para siswa kebanyakan tinggal di timur jembatan. Termasuk para guru. Sehingga, belajar mengajar di alihkan ke dalam masjid.

Sementara, siswa di barat jembatan tetap bersekolah di dalam kelas. Namun, hanya ditangani satu guru. Kebetulan, tinggalnya di dekat sekolah.

“Kalau yang belajar di masjid ditangani seluruh guru, mulai kelas 1 sampai kelas 6,” tegasnya.

Keterbatasan tempat, kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara bergiliran dari kelas 1 hingga kelas 6. Selain itu, jam belajar pun dibatasi hingga pukul 10.30 WIB. Sementara, kegiatan mengajar para guru tetap berjalan normal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral