an Buku "Sang Jendral Ayah Untuk Negeri”, Prajurit Harimau Putih Atraksi di Depan Gubernur Sumut .
Sumber :
  • Tim Tvone/ Taufik Hidayat

Peluncuran Buku "Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri", Prajurit Harimau Putih Atraksi di Depan Gubernur Sumut

Jumat, 26 November 2021 - 01:06 WIB

Medan, Sumatera Utara - Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir turut memeriahkan acara peluncuran buku biografi Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang berjudul "Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri" yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Jl. Jendral Sudirman No 41, Medan, Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut para Prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih menampilkan aksinya dengan demonstrasi penghormatan senjata pada saat penyambutan kedatangan Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi didampingi istri, Nawal Lubis.

Tidak hanya itu, di tengah-tengah acara Prajurit Yonif 8 Mar menampilkan keahliannya dalam seni Tari Rentak Sumatera Utara, demonstrasi Seni Rampa Beduk serta pada puncak acara menampilkan demonstrasi perahu karet dengan Prajurit Harimau Putih yang gagah berdiri di atas perahu dengan membawa buku yang berjudul "Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri" yang kemudian diberikan kepada tokoh utama dalam novel biografi tersebut yaitu Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi.

"Terima kasih buat seluruh prajurit marinir 8 Tangkahan Lagan yang telah memeriahkan launching buku ini," ucap Gubernur Sumatera Utara. 

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick menyampaikan bahwa buku tersebut berisi buah pikiran dan renungan perjalanan hidup Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dari semasa kecil, remaja, dewasa hingga saat ini yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pembaca.

"Semoga dengan launching-nya buku "Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri" bisa lebih menginspirasi pemuda-pemuda yang ada di seluruh Indonesia ini dan bisa ditiru sebagai teladan yang baik bahwa dengan kerja keras kita bisa membuktikannya,” ujar Danyon Infantri 8 Marinir. (Taufik Hidayat/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral