Pelaku maling sarang walet babak belur dihajar massa.
Sumber :
  • Tim tvone-Didi Syachwani

Maling Sarang Burung Walet Bonyok Dihajar Warga

Jumat, 26 November 2021 - 08:01 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Seorang residivis spesialis pencurian sarang burung walet bonyok dihajar warga, yang memergoki pelaku tengah memanen sarang walet. Kejadiannya di sebuah gedung walet milik warga di jalan H. Akhmad, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru, Ketapang.

"Pelaku bernama Nanang alias Aliansyah, warga Jl. Borne Timur. Pelaku adalah seorang residivis untuk kasus yang sama tahun 2018 lalu, tapi kali ini aksinya berhasil diketahui pemilik walet yang kebetulan tengah mengecek CCTV gedung (walet)," terang Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang, AKP Syamsul Bahri, Jumat (26/11/2021).

Begitu pemilik atau korban mengetahui ada tamu tak diundang masuk ke dalam gedung waletnya, kemudian langsung menyuruh karyawannya untuk memeriksa ke dalam gedung.

Bersama-sama dengan warga, karyawan korban kemudian memasuki gedung walet tersebut dan di sana mereka mendapati ada pelaku bersama temannya tengah memanen sarang walet.

Kedua pelaku yang mengetahui aksi mereka telah dipergoki, kemudian langsung berupaya kabur melalui lubang angin tempat keluar masuk burung walet yang berada di sisi selatan gedung.

"Seorang pelaku berhasil lolos, namun pelaku atas nama Nanang alias Alinsyah, berhasil tertangkap warga, saat bersembunyi di dalam kamar mandi yang ada di sekitar gedung walet tersebut, bersama barang bukti sarang walet yang baru saja mereka curi," kata Syamsul.

Tanpa memberi ampun, warga yang marah dengan perbuatan pelaku, lalu menghajar pelaku hingga babak belur, dan setelah itu mereka baru menghubungi petugas Polsek Ketapang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral