Bangunan sekolah SDN 2 Sukawangi Garut Ambruk.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayah

Bangunan SDN 2 Sukawangi Garut Ambruk Setelah Diguyur Hujan Deras

Jumat, 26 November 2021 - 13:42 WIB

Garut, Jawa Barat – Bangunan sekolah dasar Negeri (SDN) 2 Sukawangi yang berada di Kecamatan Singajaya Garut, Jawa Barat, ambruk setelah diguyur hujan lebat sejak Kamis (25/11/2021). Sekolah ini berada di pelosok Selatan Garut tepatnya berada di Kampung Ciawaru Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya.

Menurut Muspika setempat, insiden robohnya bangunan sekolah terjadi pada Kamis kemarin sekitar pukul 16.30 Wib. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden rubuhnya bangunan sekolah, mengingat saat kejadian tak ada kegiatan belajar mengajar saat itu.

"ya betul kejadianya kemarin, tak ada korban karena saat ambruk tidak pada saat jam belajar mengajar. Ada 2 bangunan yang ambruk dari atap hingga temboknya,"kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Garut Suherman, kepada tvonenews.com, Jumat (26/11/2021).

Selain akibat cuaca buruk, ambruknya bangunan sekolah juga dikarenakan bangunan sudah berusia tua. Sementara terkait ambruknya bangunan sekolah, pihak Dinas Pendidikan Garut tengah melakukan pengecekan untuk segera memperbaiki bangunan tersebut dengan bangunan baru.

"kita segera bangun dari nol, karena insidenya bencana maka anggaranya bersumber dari biaya tak terduga (BTT) bencana. Pokonya Desember nanti selesai,"tutup Suherman. (Taufiq Hidayah/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral