Anggota Komisi IV DPR Edward Tannur.
Sumber :
  • Istimewa

Anaknya Aniaya Perempuan sampai Tewas, MKD Bakal Selidiki Keterlibatan Anggota DPR Edward Tannur

Jumat, 6 Oktober 2023 - 21:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Imron Amin mengatakan pihaknya akan menyelidiki apakah anggota Komisi IV DPR Edward Tannur terlibat dalam kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya.

Putra Edward Tannur berinisial RT disebut menganiaya pacarnya, Dini Sera Apriyanti (28), hingga menyebabkan korban tewas. Edward Tannur adalah kader dari PKB.

“Kita juga sambil menyelidiki apakah ortu (orang tua) tersebut, orang tua yang diduga pelaku ini terlibat atau tidak. Yang dimaksud terlibat itu adalah melindungi dari pemeriksaan atau mengintervensi pada kepolisian untuk melindungi anak tersebut,” kata Imron saat dihubungi, Jumat (6/10/2023).

Dia menyebut MKD akan melakukan rapat internal terkait kasus tersebut sambil menunggu hasil dari penyidikan Polrestabes Surabaya.

“Kalau memang kriminal murni yaitu melakukan penganiayaan sampai hilang nyawa orang lain, kita juga akan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum,” jelas Imron.

Imron menuturkan pihaknya baru akan memanggil Edward bila terbukti melanggar kode etik sebagai anggota dewan karena terlibat dalam kasus anaknya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral